Serunya Gowes ke Air Terjun Lubuok Nginio

Air Terjun Lubuk Nginio salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Merangin, Kecamatan Kuok. Akses menuju air terjun ini sudah cukup baik, Sebagian besar jalan menuju air terjun ini sudah beraspal dan juga tanah kuning yang cukup keras dan kita juga melewati areal kebun sawit dan karet milik warga.

Lubuk Nginio merupakan Lubuk kecil yang  tersuruk di tengah hutan yang menyimpan ketenangan dan kesederhanaan.  Lubuok atau Lubuk dalam bahasa kampar berarti lubuk atau ceruk terdalam dari sungai sedangkan Nginiu/nginio  mengandung arti dalam dan seram. Lubuk Nginiu berarti lubuk yang dalam dan  menakutkan.

Lubuk Nginio sering dikunjungi oleh Pesepeda, dan TrekLubuk Nginio merupakan Trek yang sempurna untuk Montain Bike,melewati jalan aspal, anak sungai , jembatan kecil,tanjakan dan juga mendorong sepeda, kepenatan terbayar dengan udara yang segar, hutan yang lebat serta suara gemercik air terjun lubuok nginio.

Lubuok/Lubuk ini tidaklah terlalu besar , menurut bapak yang berjualan makam dan minum disekitar Lubuk Nginio, ukuran dari Lubuk ini berkisar 20x15 meter. Bagian paling dalamnya hanya sekitar 4meter dan diatas Lubuk terdapat air terjun yang Tingginya sekitar 4 meter dengan lebar sekitar 10 meter.





Puncak Air Terjun merupakan tempat terbaik untuk berpoto ,
sisi kanan kiri lubuk dipenuhi bebatuan sungai yang cukup licin dan terjal.  Bagaimana keseruan bersepeda melewati Trek Lubuk Nginio silahkan menyaksikan video  berikut :  

0 komentar: