RIAU ICE CREAM : ES KRIMNYA ORANG RIAU

RIAU ICE CREAM : ES KRIMNYA ORANG RIAU, demikian diucapkan pak Willy ownernya Riau Ice Cream di sela-sela makan siang acar Seminar UKM Riau Goes Online yang ditaja oleh Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru. 

Wilson Syahrazad atau yang disapa dengan Pak Willy pemilik Riau Ice Cream menceritakan pada awalnya ia tertarik untuk membuat Riau Ice Cream karena ia memiliki pengalaman ketika bekerja disebuah kapal pesiar di Italia, selama ia bekerja sebagai pramusaji dikapal pesiar tersebut ia banyak belajar bagaimana cara membuat ice cream di Rumah Ice cream yang ada di italia. Menurut pak willy membuat es krim itu sangat mudah, yaitu dengan cara  meramu buah-buahan dengan bahan lainnya,karena bahan utama es krim ini adalah buah-buahan.

Menurut Willy, di  Indonesia banyak jenis buahan. “Kita punya bahan baku, punya SDM yang bisa dikembangkan dan punya market yang begitu banyak. Kenapa tidak tidak buat produk sendiri,” katanya.Produk es krim willy dinamakan Riau Ice Cream,menurut willy disamping saya cari untung ada tujuan idealis yaitu saya ingin membumikan lagi produk ini sebagai produk kebanggaan daerah Riau. 
 
Teknik marketing yang Willy lakukan tidak sama dengan merek yang lainnya. Biasa merek lain telah merambah retail. “Marketing kita tidak sama dengan merek yang lain. Merek lain biasanya dengan konsep retail, namun kita konsepnya adalah made by order (buat berdasarkan permintaan) dengan bermacam-macam pilihan rasa.

Konsep yang dilakukan willy  menjamin kualitas produk dibandingkan merek yang lainnya. “Kita tidak tahu telah berapa lama produk itu dibuat, sudah berapa lama berada di gudang. Itulah kelebihan kita, pesan hari ini kita akan buatkan beberapa hari sebelum hari H, maka hasilnya sangat berkualitas,” katanya. Disamping konsep made by order, Willy juga bekerja sama dengan beberapa hotel yang ada di Pekanbaru ini, diantaranya Hotel Pangeran, dan juga Hotel Ratu Mayang Garden, selain itu dia langsung menawarkan ke konsumen yang berminat. “Pasar utama kita wedding atau acara pesta nikah, sunat rasul dll. 

Kelebihan Riau Ice Cream  adalah asli produk lokal, Riau Ice Cream juga dibuat dari buahan segar, dijamin tanpa sarimanis,sehingga sangat cocok untuk acara pernikahan, sunatan dan lainnya. Adapun vpilihan rasa yang ditawarkan Riau Ice Cream adalah  rasa jagung, nenas, nangka, coklat, durian, stawberry, vanilla, alpukat, tuttifrutti, tapai ketan hitam.

Willy berharap keberadaan Riau Ice Cream ini dapat menjadi produk unggulan daerah dan dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia terutama di Riau. “Harapkan kita ini bisa menjadi produk kebanggaan masyarakat Riau .
Paket-paket yang ditawarkan Riau Ice Cream untuk pesta Nikah, Sunat Rasul dll 
No
Nama Paket
Jumlah Porsi
Harga
1
Paket Siak (4macam rasa)
450 cup
1.200.000
2
Paket Kampar (6 macam rasa)
650 cup
1.600.000
3
Paket Rokan (6 macam rasa)
950 cup
2.100.000
4
Paket Indragiri(8 macam rasa)
1.200 cup
2.400.000
Contact Person :
RIAU ICE CREAM
Jalan  Merak No. 6 Sukajadi Pekanbaru
HP : 081378216684
 
 
 

0 komentar: