CAPPUCINO CINCAU

on 7 Maret 2012

Minuman Cappucino Cincau saat ini menjadi trendsetter di Kota Pekanbaru dan sekitarnya,. Cappucino Cincau merupakan  minuman hasil kreativitas atau perpaduan dari cappucino dan cincau.  Cappucino adalah adalah minuman khas Italia, sedangkan cincau adalah minuman penyegar dari Cina. 

Harga per cup cappucino Cincau bervariasi berkisar Rp.4.000 hingga Rp.10.000. Sebagian besar tempat yang menjual cappucino cincau antri diserbu penikmat cappucino cincau, entah mereka hanya sekedar membeli dan mencicipi saja ataupun pembeli yang benar-benar ingin menghilangkan rasa dahaga. Bahkan ada tempat penjualan Cappucino Cincau yang memberlakukan Nomor Antrian agar penikmat Cappucino Cincau tidak berebutan dan lebih teratur.


Tumbuhnya berbagai tempat penjualan Cappucino Cincau, secara alami menimbulkan rivalitas diantara penjual. Tentunya yang paling mendasar adalah persoalan cita rasa dan kombinasi dari Cappucino Cincau.Cita rasa yang menjadi pembeda, rasa melambangkan kualitasnya, entah itu kualitas aktual (benar-benar cappucino yang nikmat) dan juga dan kesan kualitas (strategis,lay out, kebersihan tempat penjualan cappucino cincau).


Untuk memenangkan persaingan, disamping dibutuhkan kualitas yang sesungguhnya, juga dibutuhkan r ekayasa kesan kualitas.  Rasa yang enak tadi belum tentu langsung dirasakan oleh konsumen sebelum dia mencicipi. Performance yang ditujukkan melalui  kerapihan, kebersihan, dan desain tempat berjualan adalah bahagian dari alat penjualan .

Untuk menjual Cappucino Cincau ini,tidaklah rumit dan mejuga tidak membutuhkan biaya yang besar. Tempat berjualan yang biasa saja hanya memakai gerobak kecil ataupun etalase, tidak butuh gedung atau bangunan bangunan yang besar bahkan juga bisa memanfaatkan badan jalan atau trotoar. 

Cara penyajian capuccino cincau juga terbilang unik dan mudah, Cappucino serbuk diblender dengan es batu lalu dicampur dengan potongan cincau kecil-kecil dan ditambahkan sedikit susu cair. Di beberapa tempat penjual capuccino cincau mulai terlihat adanya kombinasi rasa,dengan mencampurkan perasa durian,cadburry,nangka, dll,bahkan juga ada yang memanfaatkan momentum Cappucino Cincau dengan menjual makanan ringan seperti kentang goreng,pop corn. 

Hingga beberapa bulan kedepan diperkirakan Cappucino Cincau masih akan mampu bertahan tergantung bagaimana si pemilik usaha mampu mengkombinasi bahan dan cita rasa. Namun disisi lain Cappucino Cincau nantinya akan mengalami titik jenuh,selain itu juga capuccino cincau tidak dapat menghilangkan rasa haus,setelah minum capuccino cincau disarankan untuk meminum air putih sebagai penghilang rasa haus. Trend capuccino cincau diperkirakan tidak berlangsung lama karena pasar  masih penasaran dan antusiasme untuk  mencoba tinggi dan juga orientas pembeli hanya sekedar mencoba dan kecil kemungkinan untuk melakukan  repeat order (menikmati kembali Cappucino Cincau)
Ranking: 5

{ 11 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© RIAU DAILY PHOTO | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByRIAU DAILY PHOTO