Segarnya Es Cendol Pak Jenggot Menjadi Penawar Dahaga Warga Pekanbaru.

Siang itu Udara di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai cukup terik, pakaian yang kami gunakan basah seolah kami bermandi keringat. Latihan Tim PSPS Riau di Stadion pun telah usai, teriknya udara membuat kami kehausan dan Es Cendol Pak Jenggot yang berada di Pertigaan Jalan Jendral Sudirman dan  Jl. Prof. M. Yamin (Belakang Bank Permata) menjadi Tujuan kami sebagai pelepas dahaga.

Akhirnya kami tiba di Es Cendol Pak Jenggot, tempatnya cukup sederhana dengan jualan Ala Kaki Lima dengan gerobak di pinggir jalan serta dengan kursi dan meja kayu panjang yang berada di Lorong Bank Permata.

Es Cendol Pak Jenggot bisa dikatakan kuliner legendaris di Kota Pekanbaru, Pak Ramli dengan Janggutnya yang khas  bercerita kepada kami, bahwa ia telah berjualan sejak tahun 1984 dengan cara berkeliling. Di Tahun 1993 pak Ramli sudah tidak berjualan dengan keliling, ia berjualan dengan menempati lokasi saat ini yaitu di Pertigaan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl Prof. M.Yamin.

Es Cendol Pak Jenggot demikian nama yang diberikan oleh pelanggannya karena Pak Ramli memiliki Jenggot dan akhirnya hingga kini nama Cendol Pak Jenggot melekat.

Es Cendol Pak Jenggot cukup spesial, Es ini dijual dengan harga Per Porsi Rp.14.000,- , Cendol yang disajikan dalam sebuah mangkuk cukup banyak dan mampu menjadi pelepas dahaga, cendol ini cukup segara dengan kombinasi buah durian, ketan, tape,  sagu dan lumeran gula enau sehingga rasa manisnya cukup berbeda dengan cendol lainnya.
Video Cendol Pak Jenggot. 


0 komentar: