Pembukaan Peparnas XIV : Dibawah matahari Tidak Ada Yang Sempurna

Upacara pembukaan PEPARNAS XIV (Pekan Paralympic  Nasional) Tahun 2012 di Riau secara resmi telah dibuka Oleh Wakil Presiden RI Boediono di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru. Pembukaan Peparnas berlangsung cukup meriah dan tidak kalah dengan Pembukaan PON XVIII . Sentuhan budaya lokal mendominasi seremonial acara Pembukaan Peparnas ini dan dihibur artis dan penyanyi Lokal Riau serta Penyanyi Jakarta Ike Nurjananh dan Setia Band.
Gubernur Riau, Mentri pemuda Olahraga dan ketua Umum KONI menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Main show opening ceremony PEPARNAS  XIV Riau dimulai pukul 19.30. Ditandai dengan kedatangan Wakil Presiden Boediono bersama istri ke Stadio Kaharudin nasution Rumbai Pekanbaru  kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu muncullah Counting down timer di lapangan stadion, setelah hitungan selesai itu lighting dan cahaya yang indah menghiasi stadion.
Tari Persembahan
                               

Tari Persembahan menjadi pembuka acara pembukaan Peparnas XIV, ratusan penari menampilkan Tarian Persembahan menyambut datangnya tamu. Setelah Tari persembahan,dilanjutkan dengan berbagai atraksi Tarian Kolosal  Riau dengan grand Theme Peparnas XIV bertajuk Dibawah Matahari Tidak Ada Yang Sempurna. Dibawah Matahari Tidak Ada Yang Sempurna, saling melengkapu antara terang dan gelap, siang tidak dapat tanpa malam dan hidup adalah upaya untuk saling melengkapi karena tidak ada yang sempurna.

                                            
Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Gubernur Riau Rusli Zainal SE, dan kemudian dilanjutkan Sambutan Oleh Wakil Presiden Boediono dan dilakukan Pembukaan Tombol Sirine sekaligus peresmian dimulainya Peparnas XV.
                Wakil Presiden Boediono Membuka Peparnas XIV.
Kemudian  acara dilanjutkan defile Kontingan Peserta Peparnas XIV,kemudian dilakukan pengibaran Bendera Peparnas dan  pembacaan Janji Atlet dan Janji Wasit dan terakhir dilakukan penyulutan Api Obor Peparnas XVIV



Penyulutas Api Obor Peparnas XIV





 

0 komentar: