KPU RIAU Luncurkan Logo dan Motto Pilgubri 2013


Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) masih sekitar setahun lagi. Namun persiapan menuju pesta demokrasi akbar di Riau tersebut dari jauh-jauh hari telah dipersiapkan.

Salah satu dari persiapan tersebut adalah pencanangan logo dan motto khusus Pilgubri 2013 oleh KPU Riau yang berlangsung Senin pagi (15/10/12) bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Acara pencanangan ini dihadiri oleh Sekdaprov Riau H Wan Syamsir Yus mewakili pihak pemerintah daerah dan disaksikan oleh lembaga sosial Riau, seperti LAM, MUI, Badan Kenanggotaan Wanita (BKW) dan KNPI Riau, selain itu seluruh partai politik dan calon pilgubri 2013..


Logo yang diluncurkan menampilkan gambar selembayung sebagai bentuk ciri khas rumah tradisional Riau dengan tiga warna khas Melayu juga, yaitu merah, kuning dan hijau. Sementara itu di sekitarnya menampilkan tulisan dengan dua aksara, yaitu Bahasa Indonesia dan Arab Melayu.

Adapun tulisan pada logo Pilguri 2013 ini berbunyi: Helat Pilgub Riau-2013, Wujudkan Pemilu “Berkualitas”. Sementara itu di sekeliling logo menampilakn tulisan yang menjadi motto Pilgubri 2013 ini, yaitu, Bersih, Kekeluargaan, Aman Terkendali, Tertib, Amanah, Santun. Motto tersebutlah yang kemudian disingkat menjadi “BERKUALITAS”.

Menurut Ketua KPU Riau, Edi Sabli, seperti dikutip dari halloriau.com, motto dan logo Pilgubri 2013 ini akan dicetak dalam bentuk stiker yang akan disebarkan setiap rumah warga se Propinsi Riau. Dalam penyebaran Stiker, lanjut Edi. KPU mendata pemilih dengan cara mengunjungi kerumah-rumah warga kemudian langsung di pasangkan Stiker setiap rumah tersebut. dengan pemasangan itulah warga lain yang tidak di pasang stiker akan merasa bahwa dirinya tidak terdaftar sebagai hak suara pemilih. Pemilihan Gubernur Riau  dijadwalkan  berlangsung pada awal September 2013


Artikel Terkait : 





0 komentar: