BACKPACKER PEKANBARU



Backpacker Pekanbaru (B-PKU) merupakan sebuah komunitas di Kota Pekanbaru yang menyatukan para individu yang menyukai jalan-jalan atau berpetualang dengan biaya yang murah dengan mengedepankan jaringan pertemanan

Tujuan awal pendirian komunitas ini adalah sebagai wadah pertukaran informasi dan pengalaman jalan-jalan atau berpetualangan, perkembangannya, Backpacker Pekanbaru kini berupaya agar keberadaannya juga dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar pada umumnya. Saat ini lebih dari 70 orang (dan terus akan bertambah) dari berbagai macam latar belakang yang berbeda-beda yang  bergabung ke dalam Backpaker Pekanbaru (B-PKU). Backpaker Pekanbaru sendiri baru dibentuk tanggal 12 Juli 2011.

"Backpacker Pekanbaru" secara rutin melakukan pertemuan sesama anggota berdiskusi tentang banyak hal. Beberapa kegiatan trip bersama yang telah dilakukan Backpaker Pekanbaru antara lain Trip Bakar Tongkang di Bagan Siapiapi, pendakian Gunung Marapi di Sumbar, trekking di Hutan Larangan Rumbio dan penelusuran sungai di desa Gema, Kampar Kiri Hulu , trip Pacu Jalur di Kuansing, trip ke Kuala Lumpur dan Melaka, pendakian gunung Singgalang, camping dan baksos di desa Gema. Berpetualang ala backpaker membuat para pelakunya banyak berinteraksi secara langsung dengan kearifan lokal, budaya dan adat istiadat yang berbeda antara satu daerah  dengan daerah lainnya. Diperlukan sikap positif seperti saling menghormati, sikap sabar dan berpikiran terbuka untuk menikmati perbedaan ini, nilai Indonesia dan juga nilai anggota Backpacker Pekanbaru. 

Selain itu Backpaker Pekanbaru juga mengadakan KEGIATAN BACKPACKER PEKANBARU BERBAGI ,yaitu bertepatan dengan datangnya Bulan Ramadhan 1432 H ini, komunitas Backpacker Pekanbaru ingin mengadakan kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada adik-adik di Panti Asuhan Baiturrahmah, yang berlokasi di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar.

Sumber : Proposal Kegiatan Backpaker Pekanbaru Berbagi Agustus 2011

6 komentar:

hadiyah mengatakan...

huaaa...nih udah dapet profilnya,hehehe...makasih,makasih,semoga komunitas BPKU ini bisa semakin eksis dan berbagi hal2 yg bermanfaat ;)

Anonim mengatakan...

update trip BPKU yang telah dilakukan di 2011 (silahkan ditambah kalau ada yang terlewati):
trip ke Kuala Lumpur dan Melaka, pendakian gunung Singgalang, camping dan baksos di desa Gema

Misbul Abdillah mengatakan...

Aduch.... ternyata di BPKU Nih dimana selalu eksist, great...
bu hadiyah...
rakatua...
salam bacpacker selalu...
@abdi_cakrawala

Anonim mengatakan...

contact personnya dmn yah?

Abi Raffa mengatakan...

Pernah tahun 2008-an ane solobackpacker dari jogja terus jelajah bali ampe lombok,cuman abis 1,5 juta...untuk 7 hari perjalanan..( just sharing)
di Pekan ternyata ada juga yaa...terlambat ane tau infonya gan... sekarang lagi fokus ma kerja dan keluarga..suatu waktu pengen gabung jg...
Salam Ransel...

Unknown mengatakan...

yg di pekanbaru. boleh lah minta kontaknya...

send ya di line 085365560306