BUBUR AYAM JAKARTA RONGGO

RIAU atau PEKANBARU  pada khususnya menyimpan banyak keunikan, salah satunya kekayaan cita rasa dalam kuliner khas tanah melayu. Kuliner Tanah melayu patut untuk dicicipi keunikan dan kelezatannya, misalnya  aneka asam pedas ikan patin, minuman khas "Laksamana Mengamuk", kue bangkit, bolu kemojo, amplang, roti jala dan masih lagi. Namun bukan hanya menu dan masakan melayu saja yang tersedia di Pekanbaru, juga ada menu dan masakan dari berbagai daerah maupun manca negara tentunya.

Bubur Ayam Jakarta Ronggo salah satu kuliner yang kiranya sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Kota Pekanbaru. Bubur Ayam Jakarta Ronggo atau Buryam Ronggo biasa disebut oleh warga Pekanbaru, lokasi kuliner Bubur Ayam ini berada di jalan Ronggowarsito (Sekitar Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab dan SMPN 13 Pekanbaru) sehingga nama Jalan Ronggowarsito disingkat dengan Ronggo, dan kemudian nama bubur ayam khas jakarta ini melekat dengan sebutan Bubur Ayam Jakarta Ronggo.

Bubur ini sangat nikmat jika disantap hangat , dalam bubur ini terdapat ayam, kacang, ampela hati,kerupuk, semua dicampur menjadi satu.