PSPS Pekanbaru Ditahan Imbang Persisam

Dalam Lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) Tim Askar Bertuah PSPS Pekanbaru hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Persisam Samarinda di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru. Kendati menguasai jalannya pertandingan, namun PSPS Pekanbaru tidak mampu mengalahkan Persisam Samarinda, kedua tim harus puas berbagi angka

Menit-menit awal babak pertama, PSPS maupun Persisam sama-sama melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, beberapa peluang yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan oleh kedua tim. PSPS Pekanbaru tampil dominan dengan mengandalkan  penyerang sayapnya M Ilham (81) dan Rohit Chan (77).

                    

Kedua tim saling silih berganti menyerang, petaka pun terjadi di kubu pertahanan PSPS, saat terjadinya kemelut pada menit 14. Melalui service tendangan bebas yang dilakukan Ibrahim (9), berhasil memberikan umpan ke jantung pertahanan PSPS yang dikoordinir Ambrizal. Bola lambung tersebut gagal diantisipasi pemain bertahan PSPS. Sehingga  striker Persisam Kone (33) mampu menciptkan gol dengan dan membawa Persisam unggul 1-0 atas Tuan Rumah PSPS Pekanbaru.

Selebrasi Gol PSPS PEKANBARU
Setelah terjadinya gol oleh persisam, anak-anak PSPS bermain apik untuk mengejar ketertinggalan, berulang kali PSPS melakukan serangan namun selalu gagal karena  penyelesaian akhir yang tidak baik. Peluang terbaik diperoleh PSPS pada injuri time menit 45 melalui heading Pape, yang menerima umpan dari Rohit. Namun sayang, sundulan Pape itu, mampu diantisipasi Kiper Persisam Usman Pribadi.
                   
Meski babak pertama menyisakan waktu dua menit, namun PSPS tidak mengendurkan serangan. Hingga akhirnya, Jibby Wuwungan mampu memecahkan kebuntuan pada menit 47 melalu sepakan kaki kanannya. Jibby yang berdiri di jantung pertahanan Persisam, mendapatkan umpan melalui sundulan Pape ini, langsung melesakkan bola ke gawang Persisam. Bola keras itu pun, masuk ke gawang Persisam, yang tak mampu dihalau Usman Pribadi dan gol. Skor berubah 1-1. Gol penyama kedudukan yang diciptakan Jibby itu, disambut histeris ribuan para pendukung PSPS yang memadati stadion. Gol Jibby tersebut sekaligus penutup laga babak pertama

Pada babak kedua, PSPS kembali berupaya menambah  golnya dengan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persisam. Sejumlah peluang tercipta namun belum mampu membuahkan gol. Jimmy Wuwungan pencipta gol PSPS mengalami cedera dan Jimmi harus ditandu keluar lapangan dan digantika oleh Isnaini (88).
                       

Sejumlah serangan PSPS yang dilakukan Ndiaye Pape (29), Rohit Chan (77), M Ilham (81) silih berganti, mengancam gawang Persisam. Namun, semuanya kandas ditangan Usman, yang bermain cemerlang malam ini. Hasil imbang ini, sangat merugikan PSPS yang hanya meraih satu poin di dua laga kandangnya. Selanjutnya, langkah PSPS semakin berat karena akan berlaga di kandang lawan. Parade Flare oleh Kelompok Suporter Curva Nord 1955 menjadi atraksi penutup laga ini. Ribuan penonton yang hadir distadion menampakkan raut kecewa dengan hasil yang diraih PSPS Pekanbaru.

1 komentar:

psps j mengatakan...

meski imbang,tapi tetap psps !!!!!