Dicari ? Pembuka Lemari Besi Kerajaan Siak

Istana Kerajaan Siak Sri Indrapura yang terletak di kabupaten Siak  yang telah berdiri ratusan tahun disebut-sebut menyimpan harta tak ternilai baik materil maupun imateril. Uniknya, dibalik keindahan benda-benda yang dipamerkan ada sebuah lemari besi besar yang kokoh dan tidak bisa dibuka. Lemari besi yang tersimpan secara terbuka di bagian belakang istana berwarna hitam dengan ukuran 0,5 x 1,2 meter tampak biasa saja. Di balik dinginnya lemari yang knopnya telah dibongkar dan berbobot sekitar 300 kilogram tersebut ternyata tidak pernah bisa dibuka. Kuncinya dibuang ke laut oleh Sultan Syarif Kasim II Siak yang terakhir, sewaktu beliau menjadi penasehat Presiden Soekarno pada tahun 1945-1950.

Segala usaha sudah dilakukan oleh pihak keturunan kerajaan maupun pemda Siak untuk membuka brankas tersebut dengan mendatangkan ahli kunci dan orang pintar. Namun, segala upaya yang mereka lakukan tidak ada satu pun yang bisa membuka, bahkan lemari besi tersebut telah dibor, dilas, dicongkel, bahkan didoakan, namun tidak ada yang bisa membukanya. Bahkan ada cerita satu orang pintar yang terpental saat mendoakan lemari besi tersebut menyisakan retakan di salah satu dinding istana.

Lemari Besi Kerajaan Siak
Sayembara untuk siapa saja yang mampu membuka dan mengungkap rahasia di balik lemari besi tersebut telah ada sejak tahun 1950an dan masih berlaku hingga kini. Namun, upaya dengan menggunakan bahan peledak sangat dihindari mengingat usia benda-benda misterius di dalam lemari besi tersebut.

Istana Siak

Sampai sekarang pemerintah masih memberlakukan sayembara kepada siapa pun yang bisa membuka brankas tersebut. Isinya ya bisa saja aset nasional di negeri seberang atau misteri penyerahan kedaulatan NKRI.

Lemari besi itu kini menunggu orang yang tepat untuk membukanya, siapakah orangnya yang mampu membukanya ? Mungkinkah anda, ataupun kita ? (Detiknews)

6 komentar:

bintang mengatakan...

Penasaran..

Anonim mengatakan...

Kalau bisa membuka lemari itu dapat apa????

edi sukoco mengatakan...

Apakan saimbara itu masih ada kalo masih ada.sayang ingin mencoba nya dengan teman saya...081289821914

edi sukoco mengatakan...

Saya ingin mencoba membuka nya sama teman saya.dn saya ga minta imbalan apa2 081289821914

Banis Nes mengatakan...

Assalammualaikum...Insyaallah kita akan coba...kalau mmg serius coba yg berwenang dr pihak kerajaan atau pemerintah siak contact saya 081275586808..nanti saya arahkan kepada yg akan membuka misteri kerajaan siak. Insyaalah saya serius dlm hal ini.

fauza mengatakan...

Assalamualaikum apkh sayembara ini msh berlaku insya Allah saya akn membantu membuka lemari trsbt. Silahkn hubungi saya di no tlp 081216547884 trms wslm.