Wisata Bono Exciting Pelalawan

Objek Wisata Alam Gelombang Bono terdapat di Hilir Sungai kampar atau lebih dikenal dengan sebutan Semenanjung Kampar, tepatnya di kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Bono adalah gelombang besar yang terjadi bersamaan dengan pasang naik dan pasang surut dengan ketinggian puncak gelombangnya mencapai 4-6meter. Rentangan gelombang tersebut hampir selebar Sungai Kampar. Gelombag ini terjadi akibat benturan tiga arus air yang berasal dari Selat Malaka, aut China Selatan dan Aliran Sungai Kampar yang berbenturan dimuara sungai kampar dengan menimbulkan gelombang besar yang menggulung dan menghempas jauh kedalam sungai sehingga dapat menggulung dan menenggelamkan perahu serta kapal-kapal besar maupun kecil dan fenomena ini satu-satunya di Indonesia.

Pada saat ini telah banyak wisatawan dan peselancar dari manca negra yang telah membuktikan bahw Bono selain fenomena alam yang unik juga merupakan gelombang yang dapat dinikmati seluruh peselancar dengan rentang waktu yang cukup lama hingga 30menit diatas gelombang. Berselancar diatas gelombang bono merupakan pengalaman yang penuh sensasi dan ketegangan yang dirasakan berbeda dibanding berselancar diatas gelombang laut.

                    

Objek Wisata Bono dapat diakses melalui dua pintu masuk utama yaitu : 
  1. Wisatawan yang datang melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
    • Perjalanan menuju Objek Wisata Bono dapat dilakukan melalui Jalan darat dari pekanbaru ke teluk meranti melalui Jalan Lintas Bono dengan lama tempuh perjalanan sekitar 4jam
    • Perjalanan menuju Objek Wisata Bono dapat dilakukan melalui Kota Pangkalan Kerinci melalui jalur air dengan menggunakan speesboat menyusuri Sungai Kampar dengan lama waktu tempuh perjalanan sekitar 3jam.
  2. Bagi wisatawan yang datang melalui bandara udara Hang Nadim Batam :
    Dari Kota Batam menuju Objek Wisata Bono perjalanan dapat dilakukan melalui transportasi laut menuju Kota Tanjung Batu dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Telk meranti dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 4jam.
Terlihat Gelombang Bono Dari kejauhan
Informasi Biaya :

Angkutan (Transportasi) :

  • Rental Mobil :
    Pekanbaru - Teluk Meranti : Rp.1.000.000 (Eri : 0811 763841/sms)
  •  Angkutan Umum :
    Pekanbaru - Pangkalan Kerinci : Rp.20.000,-

    Pangkalan Kerinci - Teluk Meranti : Rp.50.000,-
    Speed Boat Pangkalan Kerinci -Teluk meranti : Rp.150.000,-

Penginapan :

Home Stay di rumah penduduk, Pengianapn mega Lestari, penginapan Hidup baru (Rp.125.000/malam)

Kapal (Boat) di Teluk Meranti ntk menyaksikan Bono : Harga Sewa rata-rata per orang €160 

Contact Person :
Mukhtar Sanusi : 0813 716 51 440 Elrasydi Albi      : 0813 718 25 939
Anto                 : 0813 787 85 535
Dedi Bono         : 0852 256 26 034

0 komentar: