MONUMEN PESAWAT A-4E SKYHAWK LANUD PEKANBARU

on 26 Februari 2012

Monumen pesawat A-4E Skyhawk ini terletak di Pos depan pintu masuk utama kawasan Lanud Pekanbaru. Monumen ini diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat SIP, pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2012.



Pesawat Elang Perkasa A-4E buatan Mc Douglas USA merupakan pesawat andalan yang pernah dimiliki Indonesia. Pesawat tempur tersebut mampu melaksanakan operasi taktis, strategis, hanud terbatas dan visat Photo Recce. Selain itu, pesawat tempur yang pernah dioperasikan Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, pernah melalang buana dan berkiprah dalam medan penugasan operasi seperti Operasi Rencong, Halau, Tetuko, Seroja Timtim dan lain-lain.





Dahulunya pesawat tempur A-4E Skyhawk  menjadi kekuatan inti di Skadron 11 Madiun hingga kemudian dipindahkan  ke Skadron Udara 12 Pangkalan TNI AU Pekanbaru. Dan ini  menjadi salah satu bukti sejarah pengabdian A-4E Skyhawk kepada bangsa dan negara yang tak pernah lekang oleh waktu, sehingga dibangunlah monumen peswat A-4E Skyhwak.  



Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© RIAU DAILY PHOTO | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByRIAU DAILY PHOTO