BANDARA DI PROVINSI RIAU

BANDARA SULTAN SYARIF KASIM  II

Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II adalah sebuah bandar udara yang terletak di Kota Pekanbaru dan sebelumnya bernama Bandara Simpang Tiga. Bandara ini memiliki luas 321,21 ha. Dalam rangka menyambut PON XVIII pada tahun 2012 mendatang, bandara ini diperluas sehingga nantinya dapat menampung pesawat yang lebih besar. Bandara ini juga menjadi home-base bagi Skuadron Udara 12 TNI AU. Nama Sultan Syarif Kasim II diambil dari nama Pahlawan Nasional yang juga Sultan Kerajaan Siak.
BANDARA SULTAN SYARIF KASIM II SAAT INI
BANDARA SULTAN SYARIF KASIM TAHUN 2012
 KREDIT PHOTO : KRISHADIAWAN



BANDARA JAPURA RENGAT

Bandara Japura ini berada di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, bandara ini diresmikan 1 September 1954, bandara ini dulunya milik STANVAC (Perusahaan Minyak). Bandara Japura ini lebih kurang 20 tahun tidak aktif melayani rute penerbangan dan tepatnya Kamis tanggal 17 Maret 2011, Bandara Japura kembali aktif melayani penerbangan.
 BANDARA PINANG KAMPAI DUMAI

Bandara Pinang Kampai berada di Kota Dumai , Bandara  ini melayani penerbangan berjadwal ke Pekanbaru, Batam, dan Halimperdanakusuma (Jakarta). Bandara Pinang Kampai dikelola oleh Pemerintah Kota Dumai.
BANDARA INDRAGIRI TEMPULING


Bandara Indragiri  ini berada di Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Bandara ini nantinya akan melayani penerbangan reguler keberbagai Kota di Indonesia. 


BANDARA SULTAN SYARIEF HAROEN II

Bandara Sultan Syarief Haroen II terletak di Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan,tepatnya di Komplek PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Papper). 


BANDARA SEI SELARI


Bandar Udara Sei Selari dikenal juga dengan nama Bandar Udara Sungai Pakning adalah bandar udara yang terletak di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.900 x 30 m. Bandara udara ini milik PT. Pertamina. Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM. 34 tahun 2003, penetapan sementara Bandar Udara Khusus Sei Selari Sei Pakning milik PT. Pertamina UP II Dumai di Sei Pakning sebagai bandar udara khusus yang dapat melayani penerbangan untuk kepentingan umum. Kini Bandara Sei Salari merupakan anak usaha dari BUMD Pemerintah Kabupaten Bengkalis PT. Bumi Laksmana Jaya



BANDARA PASIR PENGARAIAN

Bandar Udara Pasir Pengaraian adalah bandar udara yang terletak di Desa Danausati, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.300 x 23 m.

7 komentar:

Sebab mengatakan...

Beautiful!

Sudinotakim mengatakan...

Mantap bandara di riau ya kang..salut untuk prop. Riau..

attayaya_plastik mengatakan...

di bangkinang tak ade ye?

serumpun mengatakan...

mantap..!!

Anonim mengatakan...

great for riau...

Suriname mengatakan...

wah bagus...

Unknown mengatakan...

kalo pesawat dari jakarta ke sei selari gimana? ke pekenbaru dulu ya? dari pekanbaru ke sei selari naik apa?