Wow Ulu Kasok Sepintas Terlihat Seperti raja Ampat

Ulu Kasok yang berada di Desa Koto Mesjid, Kenegerian Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar mendadak menjadi viral. Tempat tersebut menjadi perhatian netizen khususnya pengguna Instagram . Tidak terhitung banyaknya kendaraan yang parkir serta banyaknya orang yang datang untuk sekedar berphoto dan berselfie di Puncak Ulu kasok.  Kata orang-orang ini Raja Ampat Riau bang, makanya kami datang kesini biar kekinian kayak orang-orang ujar Roger salah satu pengunjung yang datang dari Pekanbaru.


Keindahan alam Ulu Kasok di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar ternyata tak hanya viral di media sosial namun ternyata juga benar-benar telah mampu menarik minat belasan ribu orang datang ke puncak bukit Ulu Kasok untuk menikmati keindahan alam Danau PLTA Koto Panjang dari atas bukit yang cukup tinggi itu.


Terlihat sepintas Ulu Kasok seperti gugusan pulau-pulau di raja Ampat Papua Barat, bahkan banyak netizen menyebut Ulu kasok dengan Raja Ampat Riau bahkan menyebut Ulu kasok dengan Raja Ampat Sumatra. Namun sebagian netizen lain tidak setuju Ulu Kasok disebut dengan Raja Ampat ,
mereka beranggapan ini  biarlah menjadi ulukasok yang identik dengan pesonanya dan janganlah disamakan dengan raja ampat, salah seorang pengguna Instagram dengan akun vithoap berkomentar "Saran aku ya. Sebaiknya jangan sebut ulu kasok ini dengan sebutan raja ampat. Karena sebuah situs memiliki khas sendiri, kita punya nama ulu kasok ya seharusnya pakai lah nama itu sebagai identitas khas, jangan pakai nama raja ampat yang sudah mempunyai kekhas nya sendiri"



Tak dapat kita pungkiri bahwa Ulu Kasok yang saat ini menjadi viral merupakan tempat yang indah dan sangat  sayang dilewatkan bagi instagramable. Gugusan pulau pulau di danau ulu kasok merupakan titik keindahan lanskap yang memadukan birunya langit,hijau air danau dan vegetasi hijau pada gugusan pulau pulau tersebut menghadirkan pemandangan yang indah seperti di Raja Ampat Papua Barat. 

Ulu Kasok yang berada di Desa Koto Mesjid, Kenegerian Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar lokasi persisnya berada di Jalan Lintas Sumbar Riau Km 25 atau berada lebih kurang 4,5-5km setelah Gerbang Bendungan PLTA Koto Panjang, dan  disisi kiri jalan akan kita jumpai belokan ke arah kiri dan jalan tanjakan , disisi jalan tersebut nanti akan kita jumpai umbul-umbul atau baleho bertuliskan Objek Wisata Ulu Kasok, dan untuk mencapai puncak Ulu Kasok perjalanan dapat kita lanjutkhan dengan berjalan kaki  atau dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua.



Namun keindahan Ulu Kasok sedikit terusik dengan keberadaan sampah, para pengunjung membuang sampah sembarangan dan selain itu menurut pantauan kami tidak adanya tempat sampah ditenggarai menjadi kotornya Ulu Kasok, dan belum lagi dengan pungli ataupun kutipan iuran parkir ataupun masuk ke Objek Wisata,  menurut pantauan kami tidak ada harga standart untuk  objek wisata ini, dan terkadang pengelola objek wisata tidak memberikan karcia atau tanda ticket masuk, beberapa pengunjung sempat kami tanyakan terkait  biaya parkir serta masuk objek wisata, dan jawaban bervariasi yang kami dapatkan, ada yang membayar Rp.5.000 perorang, dan juga ada yang dipungut Rp.10.000 perorang, bahkan juga ada yang dipungut Rp.30.000  seperti yang dialami Rizki Staff Humas UR, menurut Rizki pada saat pulang ia diminta uang Rp.30.000 untuk parkir kendaraan Roda Empat.




Berikut Video Singkat Ulu Kasok 

0 komentar: