Blogger dan Pengelola Media Online Kopdar bersama UC News

Pertumbuhan pengguna Internet atau melek internet di Indonesia kian meningkat dan ini terjadi seiring kebutuhan informasi dan tentunya dengan perkembangan teknologi. Dan ini merupakan peluang yang cukup besar bagi blogger dan pengelola media online, namun selama ini blogger dan pengelola media online kesulitan untuk berkembang karena kalah dengan media-media besar, terutama dalam memperoleh traffic ataupun iklan.

Menyikapi hal terebut diatas UC Web yang difasilitasi oleh Aliansi Jurnalis Independensi (AJI) pada Festival Media 2016 Sabtu tanggal 19 November 2016  di Kota Pekanbaru, mengadakan kumpul bersama dengan mengusung tema "How to Monetize Your Blog and Web“, 

UCWeb, sendiri merupakan bagian dari Alibaba Group yang beberapa waktu lalu telah meluncurkan UC News di Indonesia. UC News merupakan platform didukung oleh teknologi ‘big data’ yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dengan berita nasional dan internasional, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, travelling, kesehatan, humor,  dan lain-lain. 

Ketua AJI Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Suwarjono atau yang biasa disapa Mas Jono yang merupakan Pemimpin Redaksi Suara.com, menjelaskan acara ini merupaka jawaban dari  kebutuhan nyata dari para blogger dan pengelola media online untuk menghasilkan pendapatan. Sehingga mereka bisa terus mempublikasikan konten-konten bermutu di internet (Content is King) , bahkan Mas Jono buka-bukaan mengenai Traffic kunjungan perhari website yang ia kelola serta penghasilan perbulannya.

Sementara dari UC Web hadir sebagai pembicara Marcos Federal, Senior Business Manager of UC Web (Alibaba Group) dan dalam suatu perbincangan Marcos menyampaikan bahwa Pekanbaru merupakan kota tempat ia lahir dan dibesarkan, selain itu juga menjadi pemateri Ghanniy Fitra, Senior BD Manager Alibaba. Marcos dan Ghanniy menyampaikan bagaimana  cara monetisasi blog dan media dan mereka juga menyampaikan bahwa  UC News  telah bekerjasama dengan banyak media di Indonesia, dan UC News membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan blogger terutama blogger dan pengelola media  penyedia konten lokal.

Selain itu hadir juga sebagai pembicara selebgram Goizza, goizza menjelaskan bagaimana ia memulai menjadi Selebgram, dan menjelaskan tips dan trik menghasilkan uang melalui instagram, bahkan ia juga menyebutkan tarif untuk endorse di Akun Instagramnya. Acara ini berlangsung dengan  sukses, dan ini ditandai dengan antusiasnya peserta dengan mengajuka berbagai pertanyaan kepada narasumber.

0 komentar: