TIPS BERLIBUR SEHARIAN DI JAKARTA

Mungkin kita tidak pernah terpirkirkan untuk membuat rencana berlibur di Jakarta. Ya bagiamana kita mau jalan-jalan, kalau Jakarta saja sudah sering macet, panas, dan isinya cuma perkantoran dan mall. Eits tunggu dulu, Jakarta ga kaya gitu kok! Jakarta menyimpan sisi lain yang bisa kamu nikmati loh, apalagi kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk berlibur ke tempat wisata di luar Jakarta, maka Jakarta bisa menghiburmu. Ada museum, ada taman kota, dan berbagai macam lainnya. Nah buat kamu warga Jakarta dan sekitarnya yang sudah kurang piknik akut karena keterbatasan waktu dan juga dana atau kamu dari luar Jakarta yang ingin berlibur kesana, yang sudah penasaran banget dengan Jakarta, saatnya membuat rencana untuk berlibur ke Jakarta, bagaimana caranya? 



1. Akses menuju Jakarta

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta, tidak perlu pusing untuk sampai ke daerah metropolitan ini. Kalau kamu tinggal di BoDeTaBek, cukup gunakan mobil pribadi atau kendaraan umum seperti bus kota, commuter line, atau busway. Nah kalau kamu dari luar Jakarta yang jauh banget, kamu bisa gunakan bus antar provinsi, kereta api, atau yang lebih cepat pastinya pesawat yang bisa kamu pesan di aplikasi Traveloka.


2. Tempat wisata di Jakarta

Nah setelah kamu tau akses menuju Jakarta, sekarang saatnya kamu untuk memilih tempat wisata yang ada di Jakarta. Oh ya kamu tidak mungkin bisa menjelajah seharian wisata di Jakarta dalam satu hari ya, jadi kami memberikan beberapa tempat pilihan sebagai referensi kamu untuk berlibur di Jakarta.

a.Monumen Nasional atau Monas

Awali hari kamu di Jakarta dengan mengunjungi Monas terlebih dahulu ya. Kenapa kamu awali hari di sini? Karena kamu sebelum masuk ke monas bisa olahraga kecil-kecilan di taman monas yang luas itu lho. Nah kalau kamu ke Monas, wajib hukumnya untuk naik ke atas ya, soalnya di sini kamu bakal melihat landscape kota Jakarta yang aduhai sekali. Untuk masuknya, kamu cukup membayar 5 ribu per orangnya dan apabila kamu ingin naik ke atas, kamu cukup membayar lagi 10 ribu saja. Monas dibuka mulai jam 8 pagi hingga 3 sore, kecuali hari senin tutup.

Monas. Sumber : Miner8.com

    b. Museum Nasional atau Munas

Museum Nasional merupakan museum dengan koleksi terbanyak di Jakarta bahkan di Indonesia. Letaknya yang tidak jauh dari Monas sehingga kamu akan rugi apabila tidak kesini. Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar 5 ribu saja untuk dewasa dan 2 ribu untuk anak-anak. Oh ya buat kamu yang bermain Pokemon Go, pihak Munas dengan terang-terangan mengajak kalian untuk bermain di sana dan juga belajar sejarah Indonesia, karena di dalam Munas terdapat banyak Pokemon dan juga Pokestop lho, jadi kita main sambil belajar deh!

Museum Nasional. Sumber : wisatamuseum.com







    c. Kawasan Kota Tua

Setelah kamu puas belajar sambil melihat koleksi yang keren abis di Museum Nasional, kamu sekarang bisa melanjutkan perjalanan ke tempat yang sangat hits banget di Jakarta, ya apalagi kalau bukan Kota Tua. Kota Tua sangat ramai dikunjungi turis, karena terdapat 5 museum dan juga instagram able loh! Lagipula kalau kamu foto-foto di kawasan kota tua nya saja, gratis, tetapi kalau kamu masuk ke landmark nya kota tua yaitu museum fatahillah, kamu cukup membayar 5 ribu saja. Oh ya kawasan kota tua merupakan kawasan favorit buat para pecinta fotografi lho. Untuk aksesnya, kamu cukup menggunakan moda transportasi umum busway koridor 1, berhenti di halte akhir yaitu Jakarta Kota, dan dari sana kamu tinggal jalan kaki aja deh, ga jauh kok.

Kawasan Kota Tua. Sumber : elshinta.com

d. Ancol

Buat kamu yang mau menikmati suasana pantai di Jakarta, Ancol adalah jawabannya! Tapi tunggu dulu, kamu masih berfikir kalau pantai Ancol itu kotor? Hmm sebaiknya kamu hilangin pikiran itu yak arena sekarang pantai Ancol itu bersih dan juga berpasir putih lho! Selain pantai, kamu juga bisa menikmati kawasan green Ancol seperti Eco Park, atau melihat kawasan Ancol dari atas dengan menaiki Gondala. Untuk tiketnya, kamu cukup membayar 25ribu saja sudah puas mengelilingi Ancol. Nah untuk mengelilingi Ancol, pihak Ancol sudah menyediakan bus Wara-Wiri untuk kamu yang mau keliling Ancol ya, dan gratis.

Pantai Ancol. Sumber : wisataterindah.com




3. Akomodasi di Jakarta

               

Meskipun kamu hanya bermain seharian, tapi ga ada salahnya kamu mencoba sekali menginap di hotel di Jakarta lho. Karena saat ini hotel di Jakarta bukan saja untuk tempat istirahat, tetapi juga sebagai tempat wisata untuk menikmati suasana Jakarta yang berbeda. Kamu yang lelah karena padatnya Jakarta atau habis bermain-main di Jakarta, saatnya istirahatkan badan mu di hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Hotel di Jalan MH Thamrin ini lokasinya sangat strategis, berada di jantung kota Jakarta. Supaya ga ribet dan praktis, kamu bisa memesan kamar hotel Sari Pan Pacific Jakarta ini di situs Traveloka.

Sari Pan Pacific Jakarta Hotel. Sumber : Traveloka.com
 
Kamar hotelnya, sepertinya nyaman ya! Sumber : Traveloka.com



Jakarta dengan segala hiruk pikuk nya ternyata juga menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk menghilangkan stress. Jadi, kamu sudah siap untuk menjelajahi kota Metropolitan ini?