Profil Agus Widayat Calon Wakil Gubernur Riau



dr. H. Agus Widayat, MM lahir di Bumi Angling Dharma Kota Bojonegoro Provinsi Jawa Timur. Agus Widayat kecil menyelesaikan Pendidikan SD pada tahun 1966, Agus melanjutkan pendidikan SMP hingga SMA di Bojonegoro. Agus melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dan tamat pada tahun 1980. Agus melanjutkan Pendidikan Strata 2(S2) di Universitas Airlangga dan mendapat gelar akademis MM. Semasa di bangku kuliah Agus aktif berorganisasi, diantaranya ia pernah menjadi Ketua HMI Universitas Brawijaya pada tahun 1978-1980.


Agus memulai karirnya sebagai Abdi Negara pada tahun 1985 dan saat itu ia bertugas di rumah Sakit Umum Pekanbaru, pada tahun 1986 agus pindah tugas ke Dumai sebagai Kepala Puskesmas Dumai Timur, kemudian Agus pernah menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Dumai pada tahun 1999-2009. Sebelum menjadi Wakil Walikota Dumai, Agus menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM ada tahun 1999-2000. Hingga  saat ini Agus Widayat menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai, Agus terpilih sebagai Wakil Walikota Dumai setlah ia berpasangan dengan Khairul Anwar mampu mengungguli calon lainnya dalam pemilhan langsung Walikota Dumai.

Semasa bekerja sebagai PNS, Agus Widayat aktif diberbaga organisasi seperti : IDI, ICMI, PMI, KAHMI dan Muhammadiyah (hingga sekarang masih sebagai ketua). Bahkan Aagus Widayat pernah meraih prstasi yang membanggakan sebagai seorang Dokter, Agus pernah menjadi Dokter Teladan Tingkat nasional.

Berbekal pengalaman dan kesuksesan menjadi birokrasi terutama di bidang Kesehatan,  dr.H. Agus Widayat bersama H.Herman Abdullah mencalonkan diri srebagai Gubernur dan Calon Gubernur Riau . Drs.H.Herman  Abdullah MM dan dr.H. Agus Widayat,MM mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Riau dan Bakal calon wakil Gubernur Riau 2013-2018.

Dengan dukungan dukungan dari delapan partai politik yaitu : Gerindra, PBB, PDS, PPNU, PDK, PKPB, Partai Patriot, dan Partai Buruh,  akhirnya herman Abdullah dinyatakan Sebagai Calon Gubernur Riau dan Calon Wakil Gubernur Riau. Agus Widayatd DAN Herman Abdullah mendapatkan Nomor Urut 1 di Ajang Pemilihan Gubernur Riau.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

HA For RIAU 1. Pilihan Semua Untuk Semua.